Slider Widget

Responsive Advertisement

Sehari Masuk Kerja, Gibran Langsung Cuti Lagi 6 Hari Buat Kampanye ke Papua-Jatim

Sehari Masuk Kerja, Gibran Langsung Cuti Lagi 6 Hari Buat Kampanye ke Papua-Jatim


GLEGAR.COMWali Kota Solo sekaligus cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka kembali mengajukan cuti tidak masuk kerja untuk kampanye Pilpres 2024.

Kali ini putra sulung Presiden Jokowi cuti tidak masuk kerja selama enam hari terhitung pada Jumat (6/1) dan Senin-Jumat atau tanggal 29 Januari sampai 2 Februari.

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, Herwin Tri Nugroho, mengatakan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengajukan dua izin cuti untuk agenda kampanye.

“Ada dua pengajuan cuti kampanye dari beliau (Gibran). Pertama cuti sehari hari ini (Jumat), beliau ada kegiatan kampanye di Papua. Cuti disetujui Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana pada 22 Januari,” ujar Herwin ditemui kumparan di ruang kerjanya, Jumat (26/1).

Mantan Lurah Bumi, Kecamatan Laweyan, Solo ini mengatakan untuk pengajuan cuti kampanye kedua pada Senin-Jumat pekan depan atau tanggal 29 Januari sampai 2 Februari. Lokasi kampanye di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Pekan depan beliau (Gibran) cuti kampanye di Jatim dan Jateng pada Senin-Jumat. Izin cuti disetujui Pj Gubernur Jateng pada Kamis kemarin,” katanya.

Ia mengatakan untuk kegiatan sehari-hari wali kota dilaksanakan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa. 

Termasuk saat ini sedang mempersiapkan hari jadi ke-279 Kota Solo, didisposisikan Plh Wali Kota Solo.

“Kesiapan hari jadi ke-279 Kota Solo kita laporkan ke wali kota Solo. Pelayanan tetap berjalan seperti biasanya. Komunikasi di jajaran Pemkot tetap berjalan dengan baik,” katanya.

Herwin menambahkan untuk hari Kamis kemarin Walkot Gibran sudah diizinkan cuti Pj Gubernur Jateng, tetapi masuk kerja. Hal itu terjadi karena tidak ada jadwal kampanye pada Kamis pagi.

“Kemarin Kamis beliau (Gibran) sudah diberi izin cuti, tapi karena tidak ada kegiatan kampanye beliau masuk kerja seperti biasa,” pungkasnya.

Sumber: Kumparan

Give Comments