Slider Widget

Responsive Advertisement

Pohon Tumbang di Depan Rumah Prabowo, BPBD DKI: Karena Akarnya Sudah Membusuk



GLEGAR.COM - Pohon berukuran besar di depan rumah calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, tumbang karena akarnya telah membusuk.

Pohon tersebut tumbang menimpa satu unit mobil Toyota Fortuner berwarna hitam.

"Penyebab (pohon tumbang itu) karena akar sudah membusuk," ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji dalam keterangannya, Selasa (16/1/2024).

Isnawa memastikan, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden pohon tumbang ini. Namun, mobil yang tertimpa pohon itu ringsek.

"Untuk korban jiwa nihil (tidak ada)," kata Isnawa.

Sebelumnya, Isnawa mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 WIB. Namun, petugas baru menerima informasi tersebut pukul 15.00 WIB.

Pohon itu menimpa Toyota Fortuner dengan nomor pelat B 2368 TWG milik salah satu anggota polisi yang berdinas di Mabes Polri.

Pantauan Kompas.com di lokasi, mobil yang tertimpa itu tampak ringsek. Pecahan kaca mobil terlihat berserakan di jalan. Beruntung, tidak ada orang di dalam mobil yang tertimpa.

Seorang saksi mata bernama Ganjar Andika mengungkapkan melihat pohon tersebut bergoyang ketika tertiup angin.

"Enggak terlalu kencang (anginnya). Biasa. Cuma lama-lama itu pohonnya langsung doyong, langsung gitu (tumbang)," ujar Ganjar.

Sumber: kompas

Give Comments