Slider Widget

Responsive Advertisement

Penyebab Pohon Tumbang di Depan Rumah Prabowo Bukan karena Angin atau Hujan, Lalu?



GLEGAR.COM  Sebuah pohon besar tumbang di depan kediaman calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Padahal, tak ada angin besar maupun hujan saat peristiwa itu terjadi pada pukul 14.00 WIB siang tadi. Pohon tumbang itu tepatnya terjadi di Jalan Sriwijaya 1 Rt 004/001, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Terkait hal itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji mengatakan bahwa tumbangnya pohon di depan rumah Prabowo itu memang bukan terkait cuaca. 
 
"Penyebabnya akar pohon sudah membusuk," kata Isnawa kepada wartawan, Selasa (16/1).
 
Namun begitu, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya pohon besar tersebut. Hanya saja, pohon itu menimpa mobil Fortuner milik salah seorang pegawai Mabes Polri yang ada di lokasi kejadian.
 
"Terdampak mobil Fortuner B 2368 TWG milik ibu Dr. Sri Wahyuni, Pegawai Mabes Polri," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji kepada wartawan, Selasa (16/1).
 
Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan personel untuk melakukan penanganan terhadap pohon yang tumbang dekat rumah Prabowo tersebut. 
 
"Sedang ditangani dan dilakukan pemotongan batang pohon yang menimpa mobil dan menutupi jalan oleh suku dinas kehutanan," ucapnya.
 
"Akses jalan sementara masih tertutup," sambung Isnawa.

Sumber: jawapos

Give Comments