Slider Widget

Responsive Advertisement

Nasib Pilu Guru Honorer Jateng, 5 Bulan Belum Dibayar, Kiky Saputri Colek Jokowi: Nggak Kebayang

Nasib Pilu Guru Honorer Jateng, 5 Bulan Belum Dibayar, Kiky Saputri Colek Jokowi: Nggak Kebayang


GLEGAR.COMKomedian Kiky Saputri menerima laporan yang cukup miris dari seorang istri guru honorer di Kebumen, Jawa Tengah (Jateng). 

Pada Kiki, istri guru honorer itu mengeluh lantaran sudah lebih dari lima bulan suaminya belum mendapat honor. 

Kondisi ini seakan menjadi bukti, bahwa nasib pilu guru honorer itu masih menjadi PR berat di tengah hiruk pikuk perhelatan Pilpres 2024.

Dalam cuitannya di Twitter, @kikysaputrii mengaku prihatin dengan nasib yang dialami guru honorer madrasah di Kebumen, Jateng itu. 

“Semoga akun kecil ini bisa menyampaikan sedikit suara masyarakat,” tulis Kiki Saputri mengawali unggahannya soal kasus tersebut dikutip pada Rabu, 24 Januari 2024. 

Kemudian dalam narasinya itu, Kiki Saputri sempat men-tweet langsung Presiden Jokowi dan Mendikbud Nadiem Makarim. 

“Untuk Yth, Bapak @jokowi yang baru saja dari Jawa Tengah atau kepada Bapak @nadiemmakarim mungkin bisa meminta jajarannya untuk menangani ini.”

“Ini baru satu yg terlihat, tapi mungkin banyak yang tidak kita dengar. Terimakasih,” sambungnya. 

Lebih lanjut dalam postingan selanjutnya Kiki Saputri akhirnya mendapat petunjuk, bahwa persoalan guru madrasah merupakan kewenangan Kementerian Agama atau Kemenag. 

“Aku dapet pencerahan dari teman-teman baik disini. Ternyata untuk pihak madrasah swasta, tanggung jawab honor guru ada pada naungan @Kemenag_RI.”

“Yth, Bapak @YaqutCQoumas semoga hal ini bisa segera dicari tau kebenarannya dan ditindaklanjuti,” timpalnya.

“Ga kebayang ada hak orang yang tertahan selama 5 bulan, sementara keluarganya berharap untuk disejahterakan,” sambungnya lagi. 

Sumber: VIVA

Give Comments