Slider Widget

Responsive Advertisement

Jusuf Kalla Janji All Out Dukung Pemenangan Amin: Kekuatan di Tangan Rakyat



GLEGAR.COM - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, berjanji akan sekuat tenaga mengupayakan pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Meskipun demikian, dia menyatakan kemenangan Amin berada di tangan rakyat, bukan dirinya. 

"Yang menangkan kan rakyat, bukan saya," kata pria yang akrab disapa JK itu usai jamuan makan di Rumah Makan Seafood Tumbak Kayubangkoa, Jalan. Lamaddukelleng Buntu No.2, Kunjung Mae, Kecamatan Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa, 16 Januari 2024. 

JK bersama Anies berada di Makassar untuk melakukan rangkaian kampanye Pilpres 2024. Mereka melakukan pertemuan dengan relawan dan perayaan ulang tahun lembaga pendidikan islam di Barru, Sulsel. JK pun dinilai mulai turun gurun di kampanye Amin. 

JK menyebut kalau dirinya hanya mengikuti bagaimana yang dikehendaki rakyat. Di mana mengikut pada kebenaran, kebaikan perubahan yang mensejahterakan.

"Kebaikan masyarakat," kata dia. 

JK Apresiasi Anies banyak didukung warganet


Pria yang pernah menjadi wakil presiden mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono dan Jokowi pada perioden pertamanya itu pun mengatakan dirinya tak heran dengan dukungan netizen atas pencalonan Anies Baswedan. Hal tersebut kata JK, seperti yang diharapkan. 

"Bagus lah. Itu yang diharapkan. Karena rakyat tentu menyandari," ucapnya. 

JK memgatakan kalau warganet menyadari pemimpin apa yang dibutuhkan Indonesia saat ini. Ia mengumpakan seperti supir. 

"Kalau supirnya baik, sehat menuju yang baik. Tapi kalau supirnya suka marah atau apa emosi bisa tabrakan itu. Jadi itu yang kita harapkan," kata dia sambil tertawa. 

Ia mengatakan kebaikan kepemimpinan di masa depan dilihat dari petunjukan yang ada hari ini. 

"Karena pemimpin itu mengubah masa depan itu tergantung kita kebaikan di masa depan dgn pentunjuk yang ada," ujarnya. 

Pilihan Jusuf Kalla mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar berbeda dengan partainya, Golkar. Partai berlambang beringin itu merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Anies-Muhaimin merupakan pasangan nomor urut 1 dalam Pilpres 2024 sementara Prabowo-Gibran merupakan pasangan nomor urut 2. 

Sumber: tempo

Give Comments