Slider Widget

Responsive Advertisement

Cair Rp6 Juta Bansos Khusus Mahasiswa Dibuka sampai 23 Januari, Ini Syarat dan Cara Daftarnya



GLEGAR.COM Dapatkan bantuan sosial (bansos) senilai Rp6 juta per orang dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang bagi para mahasiswa.

Dinsos Tangerang kembali menyalurkan bansos beasiswa perguruan tinggi pada tahun 2024. Bansos ini ditunjukkan kepada mahasiswa di Kota Tangerang.

Bansos mahasiswa akan disalurkan kepada 300 orang mahasiswa, untuk anggaran murni tahun 2025. Jadi, segera mendaftar sebelum kuotanya habis.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Mulyani mengatakan bansos ini diperuntukkan bagi mahasiswa KTP Kota Tangerang yang kurang mampu.

Pendaftaran hanya dibuka beberapa hari saja yakni mulai hari ini, 16 Januari hingga 23 Januari 2024. Buruan daftar dan jangan sampai ketinggalan.

“Dengan kuota 300 mahasiswa, bagi yang berminat untuk segera mendaftarkan diri,” ungkap Mulyani pada Selasa, 16 Januari 2024.

Ada beberapa syarat atau ketentuan yang harus dipenuhi oleh penerima bansos, termasuk sudah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) serta tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain.

Syarat cair 6 juta bansos mahasiswa


Adapun persyaratan yang harus dilengkapi untuk mendapatkan bansos ini adalah sebagai berikut:

1. KTP-el khusus Kota Tangerang

2. Kartu Keluarga (KK)

3. Tanda bukti diterima di perguruan tinggi (bagi mahasiswa baru)

4. Surat keterangan mahasiswa aktif (bagi mahasiswa semester berjalan)

5. Transkrip nilai terakhir

6. Surat pernyataan bermaterai tidak sedang menerima bantuan biaya pendidikan dari pihak lain

7. Nomor rekening bank yang masih aktif

Cara daftar bansos mahasiswa


Bagi yang belum terdaftar di DTKS pemerintah maka dapat mengajukannya terlebih dulu melalui Kelurahan tempat tinggal.

Untuk pendaftaran dapat langsung melalui aplikasi Tangerang LIVE yang ada di Play Store dan App Store secara gratis. Untuk informasi lebih lanjut bisa WA nomor 0895-6087-22422.

Data pendaftar yang masuk akan diproses oleh Dinsos Kota Tangerang, serta akan dilakukan verifikasi validasi bansos mahasiswa sampai pada akhirnya penetapan nama penerima bantuan.

Dengan adanya bansos mahasiswa ini, Dinsos Kota Tangerang berharap semakin banyak anak muda yang termotivasi dan semangat untuk mendapatkan pendidikan tinggi.***

Sumber: hops

Give Comments