Slider Widget

Responsive Advertisement

Amien Rais Nobatkan Jokowi 'Bahaya Nasional' Terbesar Bagi Indonesia, Ajak Rakyat Bersatu Lakukan Ini!

Amien Rais Nobatkan Jokowi 'Bahaya Nasional' Terbesar Bagi Indonesia, Ajak Rakyat Bersatu Lakukan Ini!


GLEGAR.COMKetua Majelis Syura Partai Ummat, Amien Rais menyebut Presiden Jokowi sebagai bahaya nasional terbesar bagi keutuhan bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan Amien Rais ketika membahas soal kemungkin kekacauan yang akan muncul jika Pemilu 2024 dicurangi.

Dalam video yang diunggah di kanal YouTubenya, Amien Rais banyak mengkritik Presiden Jokowi. Ia menilai rezim ini telah meluluhlantakkan demokrasi di Indonesia.

Amien Rais menilai mentalitas bangsa Indonesia mengalami perusakan secara persisten di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Sekarang ini, mustahil dapat dibantah bahwa Joko Widodo, Presiden Indonesia yang ketujuh sudah menjadi tiran, despot, sekaligus otokrat gawat,” katanya, sebagaimana dikutip dari kanal YouTube Amien Rais Official pada Kamis, 18 Januari 2024.

Amien Rais berpendapat bahwa Jokowi adalah sosok presiden yang tidak melayani rakyat melarat, tapi justru meladeni kaum oligarki dan para bandit.

“Bandit-bandit politik, para bandit perusak penegakan hukum, dan bandit-bandit yang menguras kekayaan alam Indonesia semau-maunya,” ujarnya.

Mantan Ketua MPR ini lalu menyinggung kembali bahwa budaya malu di Indonesia sudah menghilang. Para pemimpinan nasional juga telah kehilangan rasa malu.

Akibatnya, menurut Amien Rais, para elit dan sebagian besar anak bangsa tanpa disadari telah menganut nihilisme politik atau political nihilism.

Orang yang menganut nihilism politik ini berpandangan bahwa sebuah bangsa tidak mungkin menemukan kesepakatan sosial-politik terkait ukuran benar dan salah, adil dan zalim, beradab dan biadab, serta yang luhur dan yang nista.

“Jadi ukuran moral itu terpulang pada masing-masing orang. Ini memang political nihilism ya,” katanya.

Amien Rais pun menilai Presiden Jokowi dan konco-konconya telah mempraktikkan nihilisme politik selama Sembilan tahun berkuasa

“Mengapa? Supaya gampang memancing ikan di air keruh ya. Jadi satu perkembangan yang sangat menarik dalam 6 bulan terakhir, sekarang ini Jokowi sudah menjadi bahaya nasional terbesar buat keutuhan bangsa Indonesia. Jadi saya harus tegas ya, tidak ragu-ragu ya,” ujarnya.

Amien Rais melihat bahwa ambisi Presiden Jokowi yang selama ini disembunyikan telah terkuak ke publik belakangan ini.

Ia menilai Presiden Jokowi bahkan menabrak Pancasila, UUD 1945, serta prinsip-prinsip utama bangsa yang diturunkan oleh para pendiri bangsa.

“Ternyata mas Jokowi itu seorang nepotis konyol dan pembangun dinasti kampungan yang bertabrakan langsung dengan Pancasila, Undang-Undang Dasar Republik Indonesia 1945, dan juga Prinsip utama bangsa yang bernama Bhineka Tunggal Ika, dan budaya adiluhung yang telah diwariskan para founding fathers dan founding mothers ke kita semuanya sampai hari ini,” jelasnya.

Amien Rais memandang bahwa Presiden Jokowi telah memaksakan kehendaknya yang sangat destruktif bagi bangsa Indonesia.

Maka, ia mengajak rakyat yang masih punya keprihatinan serius tentang masa depan Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan kepada Presiden Jokowi agar bisa menggagalkan keinginan-keinginan yang tidak baik.

Menurutnya, seluruh kekuatan masyarakat sipil harus bersatu untuk menghempaskan ambisi berbahaya dari Presiden Jokowi.

“Bila tidak perubahan, saya menghimbau supaya rakyat kita dari segala lapisan golongan itu bersatu untuk menghentikan rezim yang memang sudah di luar nalar lah langkah-langkahnya itu,” kata Amien Rais.

Sumber: HOPS

Give Comments